Teknologi CGI Yang Canggih

Menggunakan CGI untuk meningkatkan hiburan bukanlah hal baru. Hampir setiap film blockbuster dan video game realistis, teknologinya dapat secara serius menggunakan teknologi ini.

Sistem Persona baru mereka memungkinkan animator untuk mengubah kinerja aktor manusia menjadi karakter CGI yang nyata dalam waktu yang singkat. Teknologi ini dapat memungkinkan pembuat film dan video game di masa depan untuk membuat lebih banyak game imersif dan juga menghidupkan hal-hal seperti kunjungan dokter virtual atau pelatih kebugaran masa depan.

 

Pembuatan Identitas Real-Time

Sebagian besar orang kemungkinan tidak akan mengenali nama Cubic Motion. Game-game hit seperti “God of War,” “Spider-Man,” dan “Anthem” semuanya menampilkan teknologi pemetaan wajah dari perusahaan.

Inovasi terbarunya, Persona, meningkatkan metode yang telah lama digunakan untuk menciptakan karakter CGI. Saat ini, animator melampirkan serangkaian penanda di sepanjang titik tertentu dari tubuh aktor. Ini terlihat seperti bola ping-pong atau titik hijau dan memungkinkan kamera untuk melacak pergerakannya di seluruh ruang 3D. Dari sana, komputer dapat membuat kembali model digital kasar dari karakter.

Sayangnya, metode ini kurang. Memang, setelah membuat model, animator masih perlu secara manual mengisi hal-hal yang tidak dapat dilacak oleh komputer. Ini mencakup dari seluruh mata hingga gerakan lidah ringan. Di situlah Persona masuk.

Alih-alih menggunakan spidol, Persona memiliki sistem penangkapan kamera yang dipasang di helm. Ini memungkinkan pelacakan waktu nyata yang dapat secara instan mengubah kinerja aktor menjadi avatar digital. Persona berjalan dengan kecepatan 60 frame per detik berkat algoritma pembelajaran mesin yang sangat kuat dan menciptakan animasi yang hampir mirip dengan manusia tanpa perlu pengeditan manual.

 

Implikasi Gambar Sempurna

Beberapa manfaat Persona mudah digambarkan. Tentu saja, teknologi ini akan sangat berguna untuk video game dan film untuk menciptakan karakter yang menjembatani kesenjangan antara digital dan kenyataan.

Seperti yang dikatakan oleh presiden Cubic Motion Andy Wood, “Jika Anda dapat menangkap esensi manusia, dan mentransfernya secara digital ke karakter digital atau dobel, itu seperti pemindahan jiwa.”

Namun, di situlah penggunaan berhenti. Di tengah-tengah “Ready Player One,” beberapa percaya Persona dapat memungkinkan pemain sehari-hari untuk memasukkan avatar yang hidup (atau diubah) seperti diri mereka sendiri ke dalam permainan. Bayangkan memainkan sesuatu seperti “Skyrim” di VR dengan doppelganger bergaya fantasi sebagai avatar.

Sementara itu, yang lain berharap Persona dapat digunakan untuk hal-hal yang lebih praktis. Untuk itu bisa menyalakan program kebugaran di mana avatar pengguna sendiri melatih mereka dari 12 bulan di masa depan setelah bertahan dengan program dan sekarang menjadi lebih ramping, kencang, dan lebih sehat.

Karena Persona masih dalam masa pertumbuhan, tidak mungkin untuk mengetahui dengan pasti bagaimana hal itu akan berdampak pada dunia. Namun, tak perlu dikatakan bahwa teknologi seperti ini akan sangat mempengaruhi era baru animasi CGI. Gamer, pecinta film, dan pecandu kebugaran yang bercita-cita tinggi tentu harus bersemangat dengan teknologi ini.

Be the first to comment on "Teknologi CGI Yang Canggih"

Leave a comment

Your email address will not be published.